Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota reguler


Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Reguler

Telkomsel adalah salah satu provider seluler terbaik di Indonesia. Telkomsel sudah terkenal sebagai provider seluler sejak dahulu dan bahkan ketika masih jamannya hp jadul. Telkomsel juga terkenal memiliki jaringan yang stabil dan kuat. Bahkan, ketika provider yang lain belum menjangkau daerah plosok, namun ternyata Telkomsel masih saja memiliki sinyal yang stabil. Hal ini yang menjadikan banyak konsumen lebih menggunakan Telkomsel dibandingkan penyedia jasa internet yang lainnya.

Telkomsel telah menawarkan sebuah paket internet bernama maxstream. Banyak orang yang masih belum tahu mengenai penawaran kuota maxstream ini. Bahkan, terkadang membiarkan kuota mereka hangus padahal seharusnya bisa dimanfaatkan dengan cara mengubahnya ke kuota reguler. Bagaimana cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota reguler?.
Dengan mengubah kuota maxtream menjadi kuota flash atau kuota reguler, anda bisa menggunakan sisa kuota tersebut selama 24 jam non stop.  Silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang berikan di bawah ini.

Cara mengecek kuota maxstream.

Sedikit informasi perlu diketahui kuota flash juga dinamakan sebagai kuota reguler. Sebelum menjelaskan tentang bagaimana cara mengubah kuota maxstream, pastikan anda memiliki kuota maxstream dan jangan sampai nol. Tentu saja jika ternyata kuota maxstream andahabis, maka anda tidak bisa melakukan cara ini.
Beberapa cara yang harus dilakukan untuk mengecek kuota maxtream adalah sebagai berikut:
·         Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan terhadap kuota yang anda miliki. Bagaimana caranya?, Silahkan kirim pesan ke nomor 3636 dengan cara mengetik Flash <spasi> infov2.
·         Setelah itu,  tinggal menunggu sampai pesan dibalas oleh pihak operator. SMS yang Isinya adalah tentang kuota flash dan juga kuota maxstream. Setelah dipastikan memiliki kuota maxtream barulah bisa melakukan cara-cara selanjutnya setelah itu.
·         Langkah ketiga, masuk ke menu pengaturan yang ada di smartphone anda. Setelah itu, masuk ke menu jaringan atau connections – pilih lainnya – jaringan seluler – masuk ke APN atau Access Point Name.
·         Langkah keempat, atur nama dari APN tersebut serta nama proxy, server, port, protokol APN, maupun  jenis autentifikasinya.
Cara ini tergantung tipe dan merk smartphone yang anda gunakan. Dengan kata lain, kemungkinan ada beberapa cara yang berbeda dengan smartphone anda. Namun yang pasti tidak jauh berbeda sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan.
Setelah mengubah kuota maxtream menjadi flash, di menu APN diklik simpan atau save. Jika cara ini masih belum bisa menggunakn kuota maxstream, yang perlu dilakukan adalah mengklik pada bagian ON/OFF saja dengan melalui mode pesawat. Setelah itu, anda bisa mengubah kuota maxtream anda dengan memanfaatkan Psiphon Pro.


Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash dengan menggunakan Psiphon Pro.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi Psiphon Pro. Disarankan mengunduh aplikasi versi terbarunya atau versi 211. Kemudian,install aplikasi seperti biasa.
  2. Langkah selanjutnya, buka aplikasi psiphon pro dan klik pada menu Options.
  3. Langkah ketiga, silahkan ceklis di bagian disable timeouts for slow network dan juga tunnel whole device. Setelah itu, klik menu More Options di bagian bawah dan juga pada bagian Sound bisa  beri ceklis atau tidak. Sekedar informasi bahwa Sound berfungsi untuk memberikan notifikasi jika Psiphone Pro memiliki koneksi internet dan juga berjalan lancar.
  4. Langkah keempat, klik tombol Start yang berada di bagian pojok kiri bawah.
  5. Langkah kelima, Silahkan cek apakah setelah ini koneksi internet lancar atau tidak. Cara mengeceknya adalah dengan melalui Logs yang terdapat di halaman Options.

Sekedar informasi bahwa jika ternyata aplikasi mengalami masalah, maka yang harus anda lakukan adalah mengklik ON/OFF melalui Mode Pesawat. Setelah itu, anda kembali masuk ke Menu Start dan kemudian anda cek apakah koneksi internetnya sudah lancar atau tidak melalui Logs. Jika pada bagian bawah sudah bertuliskan Tunner Connected, maka hal ini berarti Psiphone Pro sudah terkoneksi dengan internet di smartphone anda.
Dengan mengikuti cara di atas, secara otomatis anda bisa menggunakan kuota maxtream seperti kuota flash atau kuota reguler 24 jam. Anda bisa sepuasnya menggunakan internet tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda seperti halnya ketika anda menggunakan kuota reguler pada umumnya. Namun, hal pertama yang kami sarankan adalah anda harus membuka YouTube untuk mengecek apakah kuota maxstream ini sudah bisa digunakan atau tidak.
Demikian penjelasan bagaimana cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash atau reguler tanpa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Hal yang perlu anda ingat adalah kemungkinan cara ini bisa berbeda, tergantung tipe atau merk hp dan juga tipe Psiphone Pro yang anda gunakan.


keyword :
cara menggunakan kuota maxstream

0 Response to "Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota reguler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel