Cara Membuat Channel YouTube Baru Dengan Hp Android


Cara Membuat Channel YouTube Baru Dengan Hp Android – YouTube kini bukan hanya sekedar aplikasi untuk menonton video saja, Youtube juga bisa menjadi platform untuk menghasilkan uang. Banyak youtuber atau konten kreator yang telah sukses mendapakatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan mengupload video di YouTube.
Hal itu menjadi inspirasi bagi banyak orang dan memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber. Namun tentu agar dapat bisa menjadi seorang Youtuber anda harus terlebih dahulu mempunyai sebuah akun atau channel YouTube yang nantinya digunakan untuk mengupload video, sebelum akhirnya video-video tersebut dapat di monetisasi dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.
Membuat channel YouTube sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan komputer atau PC. Dengan Hp Android yang anda pun bisa dengan mudah untuk membuat channel yotube. Simak berikut cara membuat channel YouTube baru dengan Hp Android.

Harus Memiliki Akun Google

Mempunyai sebuah akun Google atau sebuah Gmail adalah syarat utama agar dapat membuat akun YouTube. Jika anda pengguna platform Android pasti sudah memiliki akun Google, karena untuk dapat mengakses Google Play Store pasti diperlukan sebuah akun google.

Akun Google juga dapat membantu anda dalam menonton sebuah konten video di aplikasi YouTube agar dapat menambahkan komentar, memberikan like atau dislike dan juga Subscribe channel favorit anda.

Cara Membuat Channel YouTube Dengan Hp Android


1. Login
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi YouTube. Kemudian Login dengan menggunakan akun google yang anda punya.

2. Buat Channel YouTube
Jika sudah masuk dengan akun google, sekarang tinggal membuat Channel YouTube. Klik  bagian Akun pada pojok kanan atas pada halaman beranda. Kemudian silahkan pilih Channel Anda dan klik ikon gambar Gear atau Setelan Channel.

3. Buat Nama Channel
Selanjutnya anda tinggal membuat nama channel yang menarik dan  gampang untuk di ingat orang yang menonton video anda nantinya. Di menu Setelan Channel silahkan edit Nama Channel sesuai keinginan. Kemudian isi deskripsi, keterangan tentang channel anda.

4. Tambahkan Foto & Background
Agar  lebih menarik anda dapat mendambahkan foto profil beserta foto header untuk channel anda. Untuk menammabhakan foto silahkan klik ikon atau gambar foto. Kemudian  pilih foto yang anda inginkan untuk dijadikan foto profil pada channel YouTube.

5. Unggah Video
Setelah Channel YouTube sudah jadi, langkah selanjutnya anda bisa langsung memulai upload atau unggah video yang sudah siapkan. Buatlah video semenarik dan seunik mungkin agar banyak mendapatkan view. Pastikan tidak mengambil atau menggunakan video/Music orang lain tanpa izin agar terhindar dari pelanggaran hak cipta atauCopyRight.

Buatlah judul yang mengundang orang untuk melihat video yang anda unggah. Isi deskripsi dengan kata-kata yang relevan dengan  video tersebut.
Upload konten secara rutin supaya mendapat banyak jam tayang dan juga Subscriber. Jika syarat sudah memenuhi anda bisa mengajukan monetisasi agar bisa menampilkan iklan dalam dan mulai mendapatkan uang dari iklan tersebut.

0 Response to "Cara Membuat Channel YouTube Baru Dengan Hp Android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel