Cara Menggunakan Google Classroom


Bila Anda salah satu peminat dari pelajaran berbasis teknologi, pasti Anda mengetahui apa itu LMS atau Learning Managemen System. Banyak sekali macam LMS yang bisa kita temui bertebaran di dunia online dan salah satunya merupakan Google Classroom. Mungkin sebelumnya, Anda sudah mengenal apa itu pengertian dari Google Classroom, karenanya kali ini kami akan membahas perihal bagaimana sistem mengaplikasikan Google Classroom hal yang demikian.

Perusahaan dunia online terbesar di dunia itu sekarang mempunyai aplikasi yang kapabel menunjang pengelolaan kelas secara online. Google menamakannya dengan Google Classroom. Aplikasi ini bisa di jalan masuk secara free dan dan bisa dimanfaatkan oleh para developer e-Learning profesional atau online educators yang sudah mempunyai akun Google Apps for Education. Metode ini diklaim bisa menunjang gerakan kampanye pengurangan pemanfaatan kertas dalam bidang pengajaran. Aplikasi Google Classroom benar-benar sesuai untuk para guru ataupun dosen yang mau memfokuskan bahan-bahan pelajaran mereka di suatu daerah berbasis Cloud Storage.

Sistem kerja dari Google Classroom mempunyai banyak manfaat positif antara lain:

• Penyiapannya gampang. Pendidik dapat menambahkan siswa secara segera atau berbagi kode dengan kelasnya untuk bergabung.
• Hemat waktu. Alur kerja tugas tanpa kertas yang gampang, memungkinkan pendidik untuk membikin, memeriksa atau mengevaluasi tugas dengan pesat.
• Meningkatkan keteraturan atau disiplin. Siswa dapat mengamati seluruh tugasnya di website tugas dan seluruh materi kelas akan disimpan secara otomatis ke dalam folder di Google Drive.
• Meningkatkan komunikasi. Pendidik bisa mengirim pengumuman dan mengawali pembicaraan secara segera dan siswa bisa saling berbagi sumber atau menjawab pertanyaan.
• Relatif dan aman. Kelas tak mengandung iklan dan tak pernah mengaplikasikan konten pendidik atau data siswa untuk tujuan iklan. Semuanya free untuk kesibukan sekolah.

Anda bisa mengakses Google Classroom dengan menerapkan dunia online dikomputer atau telpon seluler dengan browser apa saja seperti Chrome, Firefox, Online Explorer atau Safari. Atau Anda juga dapat mengunduh dengan gampang dan sederhana dari aplikasi “Kelas Google” diperangkat telepon seluler Android ataupun iOS. Berikuti ini sebagian sistem dalam mengaplikasikan Google Classroom sebagai salah satu Metode Manajemen Pelajaran:

• Pendidik bisa memberikan dokumen terhadap siswa secara segera dan juga mendistribusikan file ke pengembang konten online lainnya.
• Pendidik bisa berbagi tautan-tautan sumber tenaga online lainnya seperti tulisan, video dan laman-laman.
• Data bisa dikumpulkan dari siswa secara online agar gampang untuk mendapatkan feedback pelajar dan berita pribadi yang kapabel meningkatkan pengalaman e-Learning secara keseluruhan.
• Pendidik bisa memberikan umpan balik terhadap rekan-rekan sesama pengahar dengan mengomentari tugas dan bisa berprofesi sama untuk membuat tugas lainnya.

0 Response to "Cara Menggunakan Google Classroom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel