Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer | Lengkap dengan Gambar


Aplikasi WhatsApp atau yang sering disebut dengan WA merupakan sebuah sosial media yang bisa membuat penggunanya berkomunikasi dengan lain pengguna lain. WhatsApp tidak hanya bisa digunakan pada smartphone saja. Namun, bisa juga digunkan di laptop ataupun komputer.


Selain memiliki aplikasi yang bisa Anda gunakan di komputer atau laptop, WhatsApp juga memiliki fitur Whatsapp Web.

Bagaimana cara menggunakan Whatsapp Web? Apa saja perbedaannya? Bagaimana cara untuk menginstall Whatsapp Web? Semua jawaban dari pertanyaan tersebut akan dirangkum dalam artikel berikut ini. Simak artikel Cara menggunkan WhatsApp di laptop atau Cara menggunakan WhatsApp Web ini sampai selesai!

Syarat Menggunakan Whatsapp Web

WhatsApp Web mempunyai beberapa persyaratan sebelum bisa digunakan. Syaratnya cukup simpel dan gampang.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp Web tidak bisa digunkan untuk membuat akun Whatsapp yang baru. WhatsApp Web hanya melakukan sinkronisasi dengan akun WhatsApp di smartphone ke WhatsApp Web.

Syarat cukup gampang yaitu hanya memiliki akun WhatsApp yang aktif di smartphone dan memiliki koneksi internet yang stabil pada komputer atau laptop yang akan digunakan untuk WhatsApp Web.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Pertama yang harus disiapkan adalah komputer atau laptop untuk membuka Whatsapp Web dan smartphone yang memiliki akun Whatsapp aktif. Kemudian, ikuti tahap-tahap berikut ini:

1. Kunjungi situs Whatsapp Web berikut https://web.whatsapp.com. Setelah terbuka, Whatsapp Web akan menampilkan sebuah QR Code.


2. Kemudian buka aplikasi Whatsapp di smartphone. Lalu, klik titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.


3. Masih pada smartphone, langkah selanjutnya adalah klik WhatsApp Web.


4. Setelah itu, klik OK, GOT IT


5. Selanjutnya langsung pindai atau scan QR Code yang ada di WhatsApp Web dengan menggunakan WhatsApp di Smartphone.Secara otomatis akun WhatsApp  sudah terhubung dengan WhatsApp Web.

Sedikit informasi tambahan bahwa Anda tidak perlu download atau menginstall WhatsApp Web. Karena, WhatsApp Web hanya bisa digunakan pada browser.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Ada beberapa fitur WhatsApp Smartphone yang tidak bisa digunakan pada WhatsApp Web. Fitur yang tidak bisa diakses lewat WhatsApp Web misalnya, Video Call dan Voice Call.
Namun, anda masih bisa melakukan chatting, buat status, Voice Recording atau Voice note dan mengirim media melalui WhatsApp Web. Simak beberapa cara menggunakan fitur whatsapp melalui Whatsapp Web beriktu.

1. Cara Melakukan Chatting lewat WhatsApp web.

Caranya sangat gampang. Sama seperti chat menggunakan WhatsApp dismartphone, Tinggal cari nama teman yang ingin di chat dengan mengklik fitur pencarian yang ada di bagian pojok kiri atas.

Kemudian akan ada tampilan chatting di bagian kanan dan pada bagian kiri adalah daftar teman yang sedang melakukan chatting dengan Anda. Sangat gampangkan?

2. Cara Melakukan Voice Recording di WhatsApp Web.

Seperti yang disebutkan sebelumnya anda bisa melakukan Voice Recording atau merekam suara pada WhatsApp Web. Namun, sebelum melakukan voice note, pastikan sudah menyiapkan peralatannya terlebih dahulu.

Alat yang dibutuhkan adalah microphone atau bisa menggunakan headset yang memiliki microphone untuk merekam suara. Setelah alatnya siap, klik simbol voice recording yang ada pada bagian pojok kanan bawah.


Selanjutnya, klik OK, I GOT IT dan jangan lupa klik Allow pada bagian pojok kiri atas. Maka,  Voice Recording sudah bisa digunakan.


3. Cara Mengirim Gambar dan Media pada WhatsApp Web

WhatsApp Web juga menyediakan fitur untuk mengirim media seperti gambar, musik, video, dokumen, dan lainnya. Cara mengirimnya sangat gampang dan simpel. tinggal klik nama teman WhatsApp yang ingin dikirimkan gambar atau media lainnya. Kemudian, klik simbol seperti  peniti yang ada pada bagian atas disamping simbol titik tiga. Secara otomatis akan muncul beberapa pilihan untuk mengirim video, gambar, dokumen, ataupun kontak. Kemudian, Silahkan pilih sesuai yang ingin diikirimkan!.


Demikian tutorial cara buka buka wa di laptop atau cara menggukan whatsapp web dilaptop atau komputer

0 Response to "Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer | Lengkap dengan Gambar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel